'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Antusiasme Walimurid PAUD 'AISYIYAH MENTARI dalam "GERNAS BAKU"
18 Mei 2018 21:08 WIB | dibaca 1600

Kota probolinggo 12/05/2018 "Ayah.. Bunda... Bacakan aku buku...". Demikian lagu "Gernas Baku"  yang terdengar semarak dan mengiringi senam bersama (anak dan orangtua) di PAUD 'AISYIYAH MENTARI saat mengawali kegiatan GERNAS BAKU. GERNAS BAKU sendiri merupakan kepanjangan dari "Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku" merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan meningkatkan minat membaca pada anak.

    Pada abad 21 nanti, kita membutuhkan anak yang berkarakter, kreatif, komunikatif, inovatif dan mampu berkolaborasi, karena itu anak harus menguasai/memiliki kemampuan literasi. Oleh sebab itu, pemerintah menggalakkan program "Gernas Baku" agar nantinya anak Indonesia benar-benar memiliki kemampuan yang dibutuhkan tersebut.

    Bersyukur, ternyata antusias walimuridpun sangat bagus dalam rangka mendukung program ini, terbukti banyaknya orangtua yang mendampingi putri/putrinya saat acara tersebut, bahkan tidak ketinggalan ada beberapa walimurid memiliki bayi rela hadir sebagai wujud kepedulian mereka akan program ini.

    Paud 'Aisyiyah Mentari sendiri bukan kali pertama menyelenggarakan program sejenis ini, sebelumnya pada awal April lalu lembaga ini telah mengundang "Perpustakaan Keliling" guna memfasilitasi anak didiknya. Dan kedepan, rencananya akan menjadi agenda rutin dari PAUD 'Aisyiyah Mentari agar memiliki anak-anak didik yang gemar membaca buku cerita benar-benar sesuai harapan, sehingga kedepan  tujuan mencetak anak-anak yang menguasai/memiliki kemampuan literasi benar-benar dapat terwujud. InsyaAllah...  (Inn)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari