'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
DAKWAH MENGGEMBIRAKAN SEJAK USIA DINI
13 Juni 2018 10:00 WIB | dibaca 410

Probolinggo, TK. ABA I laksanakan Pondok Ramadhan 1439 H yang mengikutsertakan seluruh peserta didik. Indahnya berbagi dalam rangka Pondok Ramadhan Anak 1439 H ini terbagi menjadi 3 tahap kegiatan.

Tahap 1 adalah kegiatan berbagi Takjil yang berlokasi di depan TK. ABA I dan diikuti oleh peserta didik Kelompok A, dalam berbagi takjil ini anak-anak memberikan secara langsung kepada pengguna Jalan KH. Mansyur pada hari Jum’at (25/05/2018).

Potret Kegiatan pembagian takjil kelompok A

Tahap 2 adalah kegiatan yang sama pada tahap 1 namun yang berbeda kali ini adalah yang memberikan Takjil kepada pengguna Jl. KH. Mansyur adalah anak didik Kelompok B pada hari Kamis (31/05/2018).

  

Potret Kegiatan pembagian takjil kelompok B

Tahap 3 adalah kegiatan berbagi baju baru dan sembako kepada warga menengah kebawah di sekitar TK. ABA I, tukang becak dan pemulung yang dilaksanakan pada hari Rabu (06/06/2018).

    

Potret Kegiatan berbagi baju baru dan sembako oleh Kelompok A dan B

Pondok Ramadhan Anak 1439 H ini adalah kesempatan terbaik melakukan banyak hal dalam kebaikan. TK. ABA I yang berusaha menanamkan nilai kedermawan kepada peserta didik sejak usia dini adalah sebagai tanggungjawab TK. ABA I yang harus memberikan edukasi pentingnya berbagi.

Dengan semangatnya anak-anak di tahap 1 dan 2, berdiri di pinggir jalan depan TK. ABA I membagikan kue & minum untuk takjil yang dalam waktu singkat 300 bungkus pada setiap tahapmnya habis dibagikan . Di tahap ke-3 lebih kurang 150 baju baru ukuran anak-anak dan 60 paket sembako terbagikan kepada saudara-saudara yang kurang beruntung.

Harapan dari Kegiatan ini adalah menjadikan seorang yang dermawan, rendah hati, tidak sombong dan sesuai dengan nilai-nilai islam yang telah ditanamkan sejak usia dini. Seperti dalam hadist “Tangan yang diatas lebih baik dari tangan yang dibawah” (HR. Bukhari-Muslim). Kegiatan yang positif sangat bermanfaat untuk perkembangan anak-anak usia dini, edukasi tentang pentingnya berbagi bukan sekedar teori namun langsung dipraktekkan dilapangan, menurut KM. Inawati selaku Kepala TK. ABA I Kota Probolinggo. (arifin)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari