'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GERNAS BAKU TK. ABA I
13 Mei 2018 09:00 WIB | dibaca 307

Probolinggo - TK. ABA I laksanakan kegiatan Gernas Baku  pada hari Sabtu(12/05/2018). Diikuti oleh semua peserta didik dengan wali murid.

Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku (Gernas Baku) adalah salah satu agenda besar yang dilakukan TK. ABA I pada tahun ini. bertempat di Aula utama TK. ABA I, orangtua yang membacakan buku kepada anaknya berjalan dengan lancar. Keluarga merupakan pendidik pertama dan utama, pengaruh keluarga sangatlah kuat dalam pembentukan kepribadian setiap manusia. Ayah Bunda mempunyai peran yang sangat penting untuk menumbuhkan minat baca pada anak. Gernas Baku ini diharapkan Orangtua membacakan buku kepada anak, mempererat hubungan sosial emosi antara anak dan orang tua serta menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini.

Vita. sapaan akrabnya, salah satu pegiat sosial di Next Edu Surabaya hadir sebagai narasumber yang memberikan wawasan terhadap orangtua bagaimana dan harus seperti apa menjadi orangtua yang mampu berkomunikasi dengan baik kepada anak. Beliau juga menyampaikan kepada wali murid bahwasannya “TK. ABA I Probolinggo memiliki komitmen tinggi dalam mengedukasi orangtua siswa. Karena sekolah ini yakin bahwa menjadi orangtua yang baik itu memang tidak ada sekolahnya. Namun sekolah ini selalu dan sering sering mengajak para orangtua untuk hadir dan membagikan tips praktis dalam mendidik buah hatinya di rumah, yang dikemas dalam kegiatan Quality Time. Quality Time merupakan wadah bagi para orangtua untuk menimba ilmu atau tips-tips praktis cara mengajarkan kreativitas, orangtua sahabat anak, mengatasi anak membangkang ataupun memberikan pujian efektif kepada anak”. Nurhasan, ketua komite TK. ABA I yang juga hadir sebagai Narasumber untuk memberikan wawasan mendidik anak dalam perspektif Agama Islam.

Hal senada juga di sampaikan oleh Heri Wijayani, Kabid Dikmasif Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo, “kegiatan Gernas baku yang dilaksanakan Tk. ABA I sangat bagus, sesuai dengan harapan Pemerintah untuk mendukung inisatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat dan baca anak melalui pembiasaan dirumah, disatuan PAUD dan di Masyarakat”.

Terimakasih telah hadir dalam kegiatan Gernas Baku. Gernas Baku diawali dengan orangtua membacakan kisah-kisah Nabi dimasing- masing kelas, menyanyikan lagu gernas baku “bacakan aku buku”. Dengan membacakan buku, anak akan menambah kosakata baru, meningkatkan rasa ingin tahu, mengembangkan imajniasi anak dan meningkatkan kemampuan mengungkapkan ide anak dan dengan harapan adanya Gernas Baku ini orangtua dimohon untuk selalu meluangkan waktu untuk membacakan buku pada anaknya. Ungkap KM. Inawati sebagai Kepala TK. ABA I dalam sambutannya. (arifin)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari