'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
One Week One juz
07 Februari 2018 08:26 WIB | dibaca 355

Probolinggo_07/02/2018

Al-Qur’an memiliki cara tersendiri untuk masuk ke dalam hati manusia. Dalam zaman yang masih bersih dari budaya memperturutkan hawa nafsu badani, maka Al-Qur’an akan sangat mudah menyentuh dan meresap dalam hati manusia. Namun ketika zaman dimana manusia sudah bernikmat nikmat dengan hawa nafsu badani , maka keindahan, kelezatan dan pengaruh Al-Qur’an akan sulit dirasakan oleh umat manusia. Jiwa manusia semakin terdinding, tertabir dari merasakan keindahan, kelezatan dan kenikmatan belajar Al-Qur’an.

     Apakah zaman sekarang diperlukan sarana, agar masyarakat mau membaca terjemah Al-Qur’an dan mempelajari Kitab Tafsir yang sudah menjadi kesepakatan para Ulama. Bila masyarakat awam mampu untuk memahami Kitab Suci Al-Qur’an sebagaimana para Sahabat Nabi Muhammad memahami dan menghayati Al-Qur’an, maka akan mudah bagi para orang alim untuk lebih cepat membimbing mereka menempuh jalan-jalan yang ditunjukkan oleh Al-Qur’an.

        Zaman sekarang, banjir informasi dari segenap penjuru arah. Bila manusia tidak punya pengertian dan pemahaman agama Islam secara menghujam di hati, dan bila manusia tidak memiliki daya tahan menghadapi godaan kenikmatan zaman, manusia sering memilih kenikmatan hawa nafsu badani, dibanding dengan memilih kenikmatan rohani, kenikmatan haqiqi, kenikmatan yang bisa digapai dengan tekun menjalani petunjuk Kitab Suci Al-Qur’an.

       Maka dari itu Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kanigaran Berinisiatif untuk meningkatkan dan menambah rasa cinta kepada Al-Qur'an dengan mengadakan kegiatan rutinitas "One Week One Juz". Dalam 1 pekan semua anggota mempunyai kewajiban membaca Al-Qur'an beserta memahami terjemahannya dirumahnya masing-masing dan dilaporkan via Whatsapp group PCA. Sehingga setiap anggota mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan kegiatan ini. Semua anggota begitu antusias dan penuh dengan semangat, tidak ada tujuan untuk pamer atau menyombongkan diri, tapi untuk saling menyemangati sesama anggota dan semua itu tidak lepas dari semboyan Fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan). Dan Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan selama 2 pekan dan sudah sampai pada Surat Al-Baqarah juz 2. Semoga kegiatan ini terus berjalan lancar dan semua tetap semangat untuk mempelajari dan mengamalkan ayat-ayat Al-Qur'an. (Neni)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari