'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Praktek Shalat Idul Fitri PAUD 'Aisyiyah se-Kota Probolinggo
11 Juni 2018 00:42 WIB | dibaca 512

Probolinggo_23 ramadhan 1439 H bertepatan dengan hari kamis 7 Juni 2018 praktek Shalat Idul Fitri 1439 H dilaksanakan di alun-alun. Diikuti sekitar 850 siswa ‘Aisyiyah dan 75 anak dari TK Dewi Ratih dan TK Barunawati 2. Dua TK lain adalah gugus 03 dibawah gugus inti TK ABA 1

Acara ini dibuka oleh Dra.Endang Dewi Fatimah Selaku sekretaris PDA dalam sambutannya beliau menyampaikan “Program Nasional GANCA(Gerakan Aisyiyah Cinta Anak), kegiatan ini adalah sebagai realisasi program tersebut. Sebagai wujud cinta kita kepada anak-anak kita tanamkan sejak dini nilai nilai keagamaan dlm rangka pembentukan karakter anak, untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Ucapan terimakasih kepada majelis dikdasmen dan IGABA yang telah menyelenggarakan bahu membahu menyiapkan acara ini”

Imam shalat Refan Muharram Nur Fauzi (ABA 1)

   

Panitia shalat ied Moch egi raditya (ABA 1)                             Khatib Kenzo ferdiansyah armadani (ABA 1)

Ujar Ketua igaba Aryzana, S.Pd “Praktek shalat ini akan memberikan pengalaman spiritual yg bagus buat anak. Pengalaman baru bagi anak anak. Bisa praktek langsung dari materi yg telah diberikan di TK, ini merupakan kegiatan yang sangat positif”

Sunarsih SPd.. Kepala tk barunawati 2 mengungkapkan “Alhamdulillah bisa ikut acara ini, karena acara ini sangat bagus untuk anak anak, kalau bisa menjadi program wajib gugus.. Sehingga semua anggota gugus bisa mengikuti semua nya”

Kepala TK Dewi Ratih Supini, S.Pd juga mengungkapkan “Ini acara tahunan, kalender rutin yang sangat baik. Jika bisa acara ini pelaksanaan nya dimajukan. Tidak mepet liburan sehingga lebih banyak lagi yang bisa mengikuti praktik langsung shalat ied, dikemas lebih menarik lagi agar wali murid makin antusias, parkir bisa bekerja sama dengan Dishub agar kendaraan lebih rapi”

Dan ujar salah seorang waling murid Amirul TK Dewi Ratih “Alhamdulillah sangat senang karena anak anak bisa tahu soal ibadah shalat ied, harapan kami bisa dilakukan tiap tahun, anak saya kelompok A, dulu ketika di kelompok  bermain juga mengikuti, sangat bagus acara ini.

 

Editor: NN

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari