'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aba1 Probolinggo Raih Juara Umum Lomba Drumband Tingkat Jawa Timur
13 Maret 2018 10:05 WIB | dibaca 373

Probolinggo - TK. ABA I raih JuaraUmum1 Lomba Delta Marching Open Festival Indonesia ke XV  Tahun 2018 yang diadakan oleh yayasan Delta Corps Symphony-Sidoarjopada hari Sabtu-Ahad(10-11/03/2018). Diikuti oleh TK/RA se Jawa Timur. Aba 1 menempati urutan ke 11 dalam penampilan divisi anak.

Pasukan Drumband Bahana Swara Aba (BSA) memasuki arena perlombaan, tampil dengan nuansa kuning yang membuat suasana GOR ramai dengan tepuk tangan dan support dari walimurid. Membawakan tema“Kadipaten Blambangan” dengan diiringi lagu Ulan Andung-andung. Lagu ini menceritakan tentang Kadipaten Blambangan yang berada dalam kekuasaan kerajaan Majapahit. Kadipaten ini dipimpin oleh Seorang Adipati yang sakti mandra guna bernama Minak Jinggo dan permaisuri bernama Putri Kencono Wungu.  Dalam kepemimpinannya yang  semena-mena dan angkara murka, rakyat Kadipaten Blambangan sangat menderita, selalu berada dalam ketakutan akan kekejaman Adipati Minak Jinggo.

Hal ini membuat sang Permaisuri bersedih, lalu Putri Kencono Wungu bekerjasama dengan seorang Ksatria bernama Damar Wulan, untuk mengalahkan Minak Jinggo agar rakyatnya lepas dari penderitaan. Dengan taktiknya, Damar Wulan berhasil mengambil senjata rahasia kesaktian Adipati Minak Jinggo berupa Gada Kuning. Akhirnya Minak Jinggo kalah dan Damar Wulan diangkat sebagai pengganti Minak Jinggo untuk memimpin Kadipaten Blambangan bersama Putri Kencono Wungu.

Kejuaraan ini dibagi menjadi 2 babak, yaitu babak penyisihan yang dilaksanakan pada Sabtu, (10/03/2018) dan Final pada Ahad, (11/03/2018). Sebanyak 109 personil dengan pembagian Marching Bell 34 personil, Bendera 13 personil, Perkusi 31 personil, Xylofon 6 personil, Pemain Gamelan 5 personil dan Pemain Pagelaran 20 anak. BSA berhasil menjadi Juara Umum I juga membawa Piala Bergilir.

Kegiatan Lomba Drumband ke tingkat Provinsi ini menjadi progam tahunan TK. ABA I, hal ini dilakukan guna menumbuhkan rasa cinta bermain musik, memberikan kegiatan yang sehat dan terarah serta mengembangkan potensi yang ada pada anak sejak usia dini, ungkap KM. Inawati sebagai kepala TK. ABA I Kota Probolinggo yang didampingi oleh jajaran PDA Kota Probolinggo, yaitu Dewi  Aminah dan Endang Dewi Fatimah.

Alhamdulillah, anak-anak bermain penuh semangat dan ceria seakan tidak ada beban. Dukungan orangtua dan keluarga menjadi motivasi bagi anak-anak. Selamat meraih prestasi. Terima kasih untuk Bapak/Ibu walimurid, pendidik dan tenaga kependidikan TK. ABA I Kota Probolinggo, ungkap Endang Dewi Fatimah. (arifin)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari