'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Temu Usaha di UM Surabaya
19 Januari 2018 08:48 WIB | dibaca 352

Kota Probolinggo_ Kamis 18/01/2018

Ikatan Pengusaha ‘Aisyiyah adalah perkumpulan pengusaha yang dikoordinasikan oleh ‘Aisyiyah baik yang ada ditingkat daerah maupun wilayah. Anggota terdiri dari pengusaha ‘Aisyiyah yang secara umum sudah tertata usaha. Sedangkan untuk pengusaha yang masih dalam masa pembinaan terkumpul dalam kelompok BUEKA (Bina Usaha Keluarga ‘Aisyiyah). Kegiatan yang dilakukan oleh IPAS adalah pengembangan usaha dan membangun jaringan antar sesama pengusaha. Anggota IPAS terdiri dari berbagai jenis usaha. Oleh karena itu sebagai sebuah mata rantai yang saling terkait maka kegiatan temu pengusaha ‘Aisyiyah ini diharapkan sebagai momentum gerakan kebangkitan pengusaha muslim (‘Aisyiyah) untuk mencerahkan kehidupan bangsa dalam konteks kehidupan perekonomian bangsa. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu: Menambah wawasan tentang tren pengembangan usaha terkini, Memperkuat jaringan antar pengusaha untuk meningkatkan kerjasama, Mempertemukan antar pelaku usaha sehingga bisa terjadi proses transaksi

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung G  Universitas Muhammadiyah  Surabaya dimulai Pukul 08.00 – 16.00, diikuti sekitar 400 peserta yang terdiri dari 76 peserta utusan dari majelis ekonomi dan 304 peserta dari IPAS dari masing-masing daerah. Adapun utusan dari Kota Probolinggo yaitu Bu Widarti, Sri Ratnaningsih, Tri Gusmienarti, Titik H Asiyah, Dwi Rizky Bayuana, Neni Eko. 

Adapun materi pada kegiatan ini Motivasi Usaha “UKM NAIK KELAS” Budi Santoso I Lembaga proindonesia, dilanjut Presentasi Usaha dari Hijub online, Minyak Atsiri, Wardah Cosmetic, dan Gangsar.

 

(Op.Neni)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari