'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TK. ABA I TEBAR QURBAN 1439 H
21 Agustus 2018 14:29 WIB | dibaca 586

Selasa,(21-08-2018), TK. ABA I Kota Probolinggo siapkan Hewan Qurban untuk dibagikan.

Idul Adha tahun ini TK. ABA I siapkan 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Rencananya hewan qurban yang telah disumbangkan ke TK. ABA I oleh Wali Murid, Guru dan Karyawan ABA I sendiri akan disembelih besok pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018 setelah sholat ied di halaman TK. ABA I.

(anak-anak memberi makan sapi)

Kegiatan ini dilakukan mengenalkan kepada peserta didik sejarah dan bagaimana pentingnya berQurban. Setelah Hewan Qurban datang ke TK. ABA I terlihat begitu antusiasnya peserta didik melihat hewan Qurban yang nantinya akan disembelih.

Pasca pembelajaran selesai, Bunda guru mengajak semua peserta didik untuk melihat kembali hewan Qurban yang secara bersamaan diberikan pembelajaran tentang Idul Adha dan BerQurban oleh Bunda Guru.

Daging Qurban ini rencananya akan di bagikan kepada :

  1. Tetangga TK. ABA I;
  2. Bapak-bapak becak yang mengantar anak-anak;
  3. Beberapa murid TK. ABA I dan
  4. Warga KF (Keaksaraan Fungisonal) Binaan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Probolinggo
  5. Masyarakat yang membutuhkan

(anak-anak memberi makan kambing)

Apabila mempunyai rezeki kita berbagi dengan saudara-saudara kita. Anak-anak harus bersatu, rukun dengan teman dan saudara. Rajin serta selalu menegakkan sholat, mengeluarkan zakat dengan memberi kepada orang lain secara ikhlas, karena dengan itu Allah SWT akan memberikan kemudahan serta pertolongan. Semoga anak-anak menjadi hamba yang selalu dekat dengan Allah, begitulah penyampaian KM. Inawati selaku Kepala TK. ABA I. (arifin)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari