'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
‘AISYIYAH KOTA PROBOLINGGO BANGGA LAGU SANG SURYA BERKUMANDANG DI PENTAS PESTA RAKYAT KOTA PROBOLINGGO
02 Maret 2019 10:09 WIB | dibaca 365

‘AISYIYAH KOTA PROBOLINGGOBANGGA

LAGU SANG SURYA BERKUMANDANG DI PENTAS PESTA RAKYAT KOTA PROBOLINGGO

PROBOLINGGO—Siapa yang tidak akan terharu melihat lagu kebanggaannya dinyanyikan dalam acara kehormatan kepala daerah bersama warganya. Begitupun dengan Aisyiyah dan seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah tentunya merasa bangga ketika lagu “Sang Surya” dikumandangkan di Pentas “Pesta Rakyat Kota Probolinggo”, sebuah pesta pertemuan Walikota Probolinggo yang baru dilantik, Habib Hadi Zainal Abidin, dan wakil walikota, HMS. Subri, untuk menyapa rakyatnya, pada Sabtu, 23 Februari 2019 di Alun-alun Kota Probolinggo, mulai pukul 19.00 WIB.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelumnya, lagu “Sang Surya” dinyanyikan oleh grup Paduan Suara SMK Muhammadiyah 1, yang dikepalai oleh Tri Gusmienarti, M.Pd. yang juga aktif dalam Majelis Ekonomi PDA Kota Probolinggo. Suasana menjadi hening, hanya lantunan suara dan musik lagu ‘ Sang Surya” terdengar seakan ribuan warga penonton yang hadir termasuk Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran Forpimda, perwakilan Ormas dan tokoh-tokoh penting lainnya menyimak lagu dengan penuh hikmat.

Dra. Romiyati, M.Si., selaku Ketua PDA Kota Probolinggo, ikut merasa terharu sekaligus bangga lagu “Sang Surya” dinyanyikan di Pentas Pesta Rakyat. “Warga Aisyiyah khususnya dan warga Muhammadiyah Umumnya mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pemimpin Kota Probolinggo yang baru yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk berpartisipasi aktif dalam Pesta Rakyat”, ucap beliau yang juga berprofesi sebagai Guru Pendidikan Agama Islam. Hal ini menjadi permulaan yg  baik di awal periode kepemimpinan walikota dan wakil walikota Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo tahun 2019 – 2024, kedepannya semoga Aisyiyah bisa bersinergi program bersama pemkot dalam pembangunan masyarakat Kota Probolinggo yg berkemajuan, imbuhnya.

Tidak hanya Paduan Suara Lagu “Sang Surya” yang tampil, atraksi seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah turut mengisi acara pentas Pesta Rakyat. Diwakili oleh tim Tapak Suci dari MI Muhammadiyah 1, atraksi disambut penonton dengan decak kagum. Sorakan dan tepukan penonton terdengar riuh melihat penampilan atraksi jurus-jurus Tapak Suci yang begitu memukau. Di akhir atraksi, salah satu pendekar cilik Tapak Suci mengalungkan bunga kepada Waikota dan Wakil Walikota sebagai simbol menjadi Anggota Kehormatan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Probolinggo. (Ira Humaira).

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari